Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Baru Covid-19 Masih Tinggi, Kabupaten Cirebon Tingkatkan Pemeriksaan Massal

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, mencapai angka 314 orang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  14:37 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah kasus positif Covid-19) di Kabupaten Cirebon per Minggu (23/5/2021) mencapai 9.412 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 8.675 dinyatakan sembuh dan 423 meninggal dunia.

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, mencapai angka 314 orang.

Dari angka tersebut, 54 di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru.

Pemerintah Kabupaten Cirebon pun mencatat, selama pandemi ini sudah memeriksa 66.286 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.623 orang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyebutkan pemeriksaan massal Covid-19 masih terus dilakukan di Kabupaten Cirebon. Lonjakan kasus beberapa waktu lalu menjadi alasan upaya tersebut terus dilakukan.

Imron mengatakan berdasarkan anjuran anjuran dari World Health Organization (WHO), setiap ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, minimal 20 harus mengikuti pemeriksaam massal.

"20 orang itu mereka berkontak secara langsung, sehingga nantinya bisa terdeteksi keberadaan virus itu sendiri," kata Imron.

Imron mengatakan beberapa daerah lain mengklaim sudah berstatus zona hijau dan minim penyebaran Covid-19. Nyatanya, daerah tersebut tidak secara masif melakukan pemeriksaan massal.

Bahkan, selama libur lebaran tahun ini, kata Imron, Dinas Kesehatan gencar melakukan pemeriksaan massal di posko penyekatan, objek wisata, dan beberapa pusat keramaian Kabupaten Cirebon lainnya.

"Percuma hijau, kalau di dalamnya banyak yang sakit. Lebih baik zona oranye atau kuning semua dapat ditangani," kata Imron.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top