Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumedang Raih Predikat WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan penghargaan tersebut diterima oleh pemerintah dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2020.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  13:32 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kedua kanan) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2020 di Gedung BPKP Provinsi Jawa Barat - Istimewa
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kedua kanan) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2020 di Gedung BPKP Provinsi Jawa Barat - Istimewa

Bisnis.com, SUMEDANG - Kabupaten Sumedang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan opini WTP tersebut didapatkan Kabupaten Sumedang berturut-turut selama tujuh kali.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan penghargaan tersebut diterima oleh pemerintah dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2020 di Gedung BPKP Provinsi Jawa Barat, Rabu (19/5/2021).

Ditambahkan Dony, raihan tersebut diharapkan mendorong kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, dan melayani masyarakat.

"Menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan Kabupaten Sumedang memiliki kualitas yang memenuhi empat kriteria," kata Dony di Kabupaten Sumedang, Kamis (20/5/2021).

Dony mengatakan, kriteria tersebut yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

Ia pun berharap, temuan-temuan yang direkomendasikan oleh BPKP Provinsi Jawa Barat, dapat segera ditindaklanjuti dan ke depannya raihan opini WTP ini dapat dipertahankan.

“Masih ada temuan-temuan, tentunya temuan ini akan kami tindak lanjuti, setidaknya di atas tujuh puluh lima persen. Insyaallah ke depan kami akan terus mempertahankan WTP ini, dari tujuh kali menuju delapan,” kata Dony. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top