Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PJT II Jatiluhur Pastikan Keamanan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Pengunjung tidak perlu khawatir lagi kalau pun ingin bermalam di kawasan wisata Waduk Jatiluhur. Pihaknya menjamin, hotel dan bungalow di kawasan ini menjadi tempat istirahat yang aman dan nyaman.
Kawasan wisata Waduk Jatiluhur/Bisnis
Kawasan wisata Waduk Jatiluhur/Bisnis

Bisnis.com, PURWAKARTA – Perum Jasa Tirta (PJT) Jatiluhur telah mengantongi izin dari pemerintah melalui Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Purwakarta untuk beroperasi selama libur Lebaran 2021.

Asisten Manajer Pemasaran PJT Jatiluhur Maherna menuturkan pada libur lebaran nanti kawasan wisata Jatiluhur bisa dinikmati.

“Penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata kami pasti lebih ditekankan,” ujar Maherna saat dihubungi Bisnis.com, Senin (3/5/2021).

Pada dasarnya, kata Maherna, pihaknya mempersilakan masyarakat jika ingin berkunjung selama menaati ketentuan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Misalnya wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas.

“Apa yang diimbaukan dan disyaratkan pemerintah pasti kita ikuti,” jelas dia.

Khusus momen lebaran, kata dia, pihaknya akan melakukan pengawasan ekstra. Pengetatan pun jelas akan dilakukan, bahkan akan diupayakan untuk dilakukan screening KTP bagi para pengunjung sebelum mereka masuk ke kawasan wisata.

“Pengawasan akan kita perketat di wahana air. Seperi imbauan pemerintah, kita pastikan kebersihan kolam renang termasuk menjaga baku mutu air,” kata dia.

Terkait pembatasan, pihaknya pun akan melakukan pembatasan di seluruh wahana yang ada di kawasan wisata Jatiluhur. Hal mana, seluruh wahana jumlah pengunjungnya akan dibatasi setengahnya dari hari normal.

Maherna menegaskan, pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. Apalagi, PJT II Jatiluhur telah mendapat sertifikat dari Gugus Tugas Covid-19 dan sertifikat internasional terkait pelayanan.

“Sertifikat ini, menjadi salah satu jaminan jika pelayanan pariwisata Jatiluhur telah memenuhi kriteria di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini. Pengunjung tidak perlu khawatir terhadap pelayanan kami di masa pandemi ini,” tambah dia.

Maherna menambahkan, pengunjung tidak perlu khawatir lagi kalau pun ingin bermalam di kawasan wisata Waduk Jatiluhur. Pihaknya menjamin, hotel dan bungalow di kawasan ini menjadi tempat istirahat yang aman dan nyaman.

“Restoran kami juga menyajikan makanan dari kitchen and chef yang menerapkan protap Covid-19, sehingga dijamin higienis,” pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper