Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Minta Pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan Kompak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta dua kepala daerah yang baru dilantik yakni Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto kompak bersama wakilnya hingga akhir jabatan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 April 2021  |  11:42 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) usai pelantikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) usai pelantikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta dua kepala daerah yang baru dilantik yakni Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto kompak bersama wakilnya hingga akhir jabatan.

Permintaan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam pelantikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan, lalu Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wakilnya Cecep Nurul Yakin di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Senin (26/4/2021).

Ridwan Kamil mengatakan kekompakan Bupati dan Wakilnya harus dijaga sampai akhir jabatan. Pihaknya enggan mendengar lagi terjadina dishamorni dan misskomunikasi antara pasangan kepala daerah di Jawa Barat.

“Saya tidak ingin mendengar kabar kurang harmonis dari Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya,” katanya.

Karena itu dia meminta sejak awal kedua pasangan berbicara tentang pembagian tugas dan kewenangan. Menurutnya kepemimpinan yang baik adalah keteladanan dimana di dalamnya ada konsep dwitunggal.

“Warga melihatnya bupati dan wakil bupati itu satu, dwi tunggal, meski secara fisik ada di dua orang,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta agar kedua pasangan ini menjaga integritas. Integritas terjaga jika bupati dan wakil bupati menurutnya saling mengingatkan, hal ini kemudian akan dijadikan contoh oleh warga dan ASN.

Ridwan Kamil juga minta kedua pasangan menjadi pemimpin yang melayani dan mau turun ke lapangan untuk memecahkan masalah warga. Menurutnya masalah akan hadir ketika pemimpin rajin turun ke lapangan dan tidak banyak berada di belakang meja.

Gubernur juga meminta agar para bupati dan wakilnya menyesuaikan diri dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya kepala daerah harus mencari jalan bagaimana cara membangun daerah setelah pandemi berakhir, serta bagaimana mengambil keputusan dengan cara-cara baru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten bandung pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top