Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Terawan, Dedi Mulyadi Siap Jadi Relawan Vaksin Nusantara Terawan

Kontroversi keberadaan vaksin nusantara yang digagas eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terus bergulir. Sejumlah pihak masih pro dan kontra mengenai vaksin yang disebut-sebut karya anak bangsa ini.
Dedi Mulyadi/Bisnis
Dedi Mulyadi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kontroversi keberadaan Vaksin Nusantara yang digagas eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terus bergulir. Sejumlah pihak masih pro dan kontra mengenai vaksin yang disebut-sebut karya anak bangsa ini.

Anggota DPR Dedi Mulyadi mengaku mendukung keberadaan Vaksin Nusantara tersebut meskipun sejumlah pihak masih meragukan bahkan menyebut vaksin belum lolos uji klinis.

“Saya justru mendukung Vaksin Nusantara hasil karya dr Terawan ini,” ujar Dedi Mulyadi dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (19/4/2021).

Menurutnya kontroversi merupakan hal yang lumrah terjadi. Hanya saja ia melihat sosok Terawan yang sejak dulu berani melakukan dobrakan dalam ilmu kedokteran dan berhasil menyembuhkan pasiennya.

“Di Indonesia banyak orang out of the box yang seluruh karyanya sering kali kandas pada aspek-aspek administratif struktural,” ucapnya.

Bukan hanya dukungan, mantan Bupati Purwakarta itu juga siap menjadi relawan. “Siap saya. Siap disuntik Vaksin Nusantara,” katanya.

Dedi Mulyadi mengatakan dukungan dan kesiapan tersebut merupakan bentuk kebanggaan dirinya bahwa anak bangsa seperti Terawan bisa berkontribusi nyata untuk Indonesia.

Seperti diketahui sejumlah tokoh seperti Aburizal Bakrie, eks Menkes Siti Fadilah Supari, Anang Hermansyah, Ashanty dan sejumlah Pimpinan-Anggota DPR telah menjalani proses vaksinasi Vaksin Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper