Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN UID Jabar Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Ramadan

PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat memastikan keandalan selama Ramadan hingga H+7 perayaan Idulfitri 1442 Hijriah.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 15 April 2021  |  15:48 WIB
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik.
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik.

Bisnis.com, BANDUNG - PLN Unit Induk Distrubusi Jawa Barat memastikan keandalan selama Ramadan hingga H+7 perayaan Idulfitri 1442 Hijriah.

PLN UID Jabar juga melakukan peningkatan keandalan pasokan listrik ke seluruh wilayah Jawa Barat meliputi dengan melakukan inspeksi Jaringan listrik, menyiagakan personel, melakukan pemeliharaan kubikel dan busbar 20 kV Gardu Induk, pemeliharaan penyulang serta menyiapkan material cadangan.

Untuk Siaga Ramadan 1442 H ini, PLN UID Jabar menyiapkan 4.236 petugas terdiri dari petugas Yantek dan personil siaga. Sementara itu untuk sarana pendukung yang disiapkan berupa 700 unit kendaraan, 103 buah genset, 20 buah UPS, 99 unit gardu bergerak dan 12 unit mobil deteksi. PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 27 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah PLN UID Jawa Barat.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Agung Nugraha menuturkan menambahkan cadangan pasokan listrik selama Ramadan dan Idulfitri 1442 H dalam keadaan aman dan tidak mengalami kekurangan daya.

Berikut perkiraan beban puncak listrik untuk wilayah Jawa Barat selama Ramadan di siang hari yaitu 7.240 MW, naik 1378 MW dibandingkan beban tahun lalu. Sedangkan perkiraan di malam hari mencapai 7.467 MW, naik 1.133 MW dibandingkan tahun lalu.

“PLN berkomitmen memberikan layanan terbaik, termasuk selama bulan suci Ramadan dengan menjaga pasokan listrik, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman, kita pastikan seluruh pasukan dan peralatan dalam kondisi siap operasi, petugas tetap memperhatikan prtokol kesehatan selama bertugas,” kata Agung, dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (16/4/2021).

Selain masjid-masjid yang digunakan untuk ibadah selama Ramadan, rumah sakit dan infrastruktur pendukung pemulihan Covid-19 juga tetap menjadi pantauan utama. Selain itu, PLN juga memantau kelistrikan di rumah masyarakat agar masyarakat bisa beribadah dari rumah dengan nyaman.

PLN juga memberikan promo dalam rangka menyambut Ramadan yaitu Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah yaitu penawaran harga spesial untuk berbagai jenis layanan PLN yang melibatkan program bantuan sosial sebagai nilai tambah dengan skema bundling layanan tambah daya dan Renewable Energy Certificate (REC) serta diskon tambah daya khusus rumah ibadah. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top