Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinas Pangan Karawang Minta Warga Tidak Panic Buying Jelang Ramadan

Dinas Pangan Kabupaten Karawang meminta warga untuk tidak panic buying menjelang bulan puasa yang tinggal menghitung hari ini.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 06 April 2021  |  11:57 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, KARAWANG - Dinas Pangan Kabupaten Karawang meminta warga untuk tidak panic buying menjelang bulan puasa yang tinggal menghitung hari ini.

Jika terjadi panic buying dikhawatirkan akan berdampak pada peningkatan harga sejumlah komoditas.

"Tidak perlu kalap belanjanya. Prioritaskan kebutuhan utama," ujar Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang Kadarisman, Selasa (6/4/2021).

Menjelang bulan puasa ini, pihaknya sudah melakukan survei lapangan ke dua pasar induk guna memastikan stok sembako dan komoditas lainnya. Hasilnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebab pasokan sembako, sayuran dan yang lainnya cukup melimpah.

Dua pasar yang disurvei itu, yakni Pasar Induk Cikopo (Purwakarta) dan Pasar Induk Cibitung (Bekasi). Mengingat, dua pasar induk itu menyuplai sembako, sayuran, buah-buahan dan lainnya, untuk pedagang-pedagang di pasar tradisional Karawang.

"Tim sudah melakukan pengecekan dua pasar induk, semuanya aman. Kalaupun ada kenaikan harga, hal itu sudah biasa. Namun, kita juga harus mengantisipasinya," ujarnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top