Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disdik Sumedang Minta Dinkes Percepat Vaksinasi untuk Guru

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang memastikan seluruh guru akan mendapatkan vaksin Covid-19 sebelum pelaksanaan pertemuan tatap muka sekolah pada Juli mendatang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 05 April 2021  |  21:29 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang memastikan seluruh guru akan mendapatkan vaksin Covid-19 sebelum pelaksanaan pertemuan tatap muka sekolah pada Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin menyebutkan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi kepada guru.

"Diusahakan 100 persen guru sudah divaksin Covid-19, kami selama dua hari kemarin sudah berembug dengan Dinas Kesehatan," kata Agus di Kabupaten Sumedang, Senin (5/4/2021).

Agus mengatakan, dari total 14.000 guru di Kabupaten Sumedang, hingga saat ini baru sebanyak 3.000 guru yang sudah mendapatkan vaksin tersebut.

Pihaknya juga saat ini tengah melakukan pendataan bagi guru yang belum mendapatkan vaksin. "Baru 25 persen saja," katanya.

Nantinya, kata Agus, proses kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Sumedang bakal menerapkan pembatasan jumlah murid sebanyak 50 persen.

"Sistem belajar tatap muka juga dilakukan secara bergiliran," katanya.

Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan, 787.967 jiwa dari 1,1 juta penduduk di kabupaten tersebut akan mendapatkan vaksin Covid-19. Saat ini, pelaksanaan vaksinasi sudah memasuki tahap dua.

Vaksinasi di Kabupaten Sumedang dilakukan dalam tiga tahap, tahap pertama diberikan kepada tenaga kesehatan, tahap kedua untuk pelayanan/petugas publik, dan ketiga masyarakat.

Untuk tahap dua pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan hingga Mei 2021, lantaran jumlah sasaran dalam tahap tersebut sebanyak 22.931 jiwa. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top