Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu, 17 Nelayan Hilang

Sebanyak 17 nelayanan dari Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, dikabarkan hilang di Perairan Indramayu pada Sabtu (3/4/2021) sore.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, INDRAMAYU - Sebanyak 17 nelayanan dari Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, dikabarkan hilang di Perairan Indramayu pada Sabtu (3/4/2021) sore. Hilangnya belasan orang tersebut setelah kapal yang ditumpanginya menabrak kapal lain.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bisnis.com, kapal nelayan MV Barokah Jaya yang ditumpangi oleh 17 nelayan tengah berlayar di perairan Indramayu tepatnya pada koordinat 5°37'35.00"S 108°17'18.00"E.

Namun, saat kapal nelayan tersebut tengah berlayar, tidak sengaja menabrak Kapal Habco Pioneer dari Balikpapan menuju Pelabuhan Merak, sehingga kapal nelayan MV Barokah Jaya terbalik dan 17 orang terpelanting ke laut.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, di dalam kapal MV Barokah Jaya ada 32 anak buah kapal (ABK), namun saat kejadian hanya 17 orang yang menjadi korban dalam kejadian nahas tersebut.

"15 ABK berhasil dievakuasi oleh ABK MV Habco Pioneer dalam keadaan selamat sedangkan 17 lainnya masih hilang," kata Deden melalui pesan tertulis, Minggu (4/4/2021).

Deden menyebutkan, dalam kejadian tersebut pihaknya menurunkan KN SAR Wisnubuntuk proses pencarian korban hilang. Kapal itu berangkat langsung dari Tanjung Priok, Jakarta.

Ia menambahkan, KN SAR Wisnu dikabarkan tiba pada Minggu (4/4/2021) pagi ini.

"KN SAR Wisnu dengan POB 30 Orang yang terdiri dari 19 ABK dan 11 Penyelam BSG (Basarnas Special Group) untuk melakukan operasi SAR," katanya.

Selain Basarnas, proses pencarian pun dilakukan oleh sejumlah pihak lainnya, mulai dari Ditpolair Polda Jabar, SROP Cirebon, SROP Indramayu, Lanal Cirebon, dan VTS Cirebon. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper