Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tebar Benih Ikan, Cara PJT II Jaga Ekosistem Waduk Jatiluhur

Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur telah merancang pengelolaan waduk yang produktif dan berkelanjutan di perairan Waduk Ir Djuanda, salah satunya dengan masif menebar benih ikan.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  19:52 WIB
Awak media juga turut diajak untuk menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur. - Bisnis/Asep Mulyana
Awak media juga turut diajak untuk menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur. - Bisnis/Asep Mulyana

Bisnis.com, PURWAKARTA - Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur telah merancang pengelolaan waduk yang produktif dan berkelanjutan di perairan Waduk Ir Djuanda, salah satunya dengan masif menebar benih ikan. Tujuan lainnya, yakni untuk menjaga ekosistem di kawasan konservasi tersebut.

Direktur Utama PJT II Jatiluhur Imam Santoso menuturkan pengelolaan waduk yang produktif dan berkelanjutan yang dimaksud, juga merupakan bagian dari program perikanan tangkap berbasis budidaya (Culture Base Fisheries).

"Kita masif-kan menebar benih ikan. Terutama ikan-ikan khas Citarum," ujar Imam saat mengajak sejumlah wartawan di Jawa Barat untuk bersama-sama tabur benih di perairan Ir Djuanda (Jatiluhur), Rabu (31/3/2021).

Sampai saat ini, kata dia, sudah lebih dari 2,5 juta benih ikan yang ditebar di Waduk Jatiluhur. Menurut dia, program penebaran benih ikan ini juga menjadi lapangan kerja alternatif baru bagi warga sekitar. Mereka, bisa menangkap ikan yang siap panen untuk dikonsumsi ataupun untuk dijual.

Seperti diketahui, PJT II Jatiluhur menggelar kegiatan Media Fellowship 2021, Rabu (31/3/2021). Dalam kegiatan tersebut, jajaran perusahaan BMUN ini turut mengajak puluhan awak media untuk berkeliling ke sejumlah lokasi yang menjadi wilayah kerja perusahaan. Salah satunya, ke Bendung Walahar.

Puluhan awak media juga turut diajak untuk menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur. Dalam kesempatan itu, ada sedikitnya 5.000 benih ikan jenis nila yang disebar. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top