Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angka Kesembuhan Covid-19 Tinggi, Karawang jadi Zona Oranye

Sebelumnya, Karawang dinyatakan berstatus zona merah sebab kasus sebaran corona masih cukup tinggi.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  10:27 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan pengecekan ke beberapa sekolah di Kecamatan Tempuran, Karawang, Jawa Barat, terkait kesiapan untuk pembelajaran tatap muka - Bisnis - Asep mulyana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan pengecekan ke beberapa sekolah di Kecamatan Tempuran, Karawang, Jawa Barat, terkait kesiapan untuk pembelajaran tatap muka - Bisnis - Asep mulyana

Bisnis.com, KARAWANG - Warga Kabupaten Karawang sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya, status Covid-19 untuk wilayah ini berangsung membaik.

Sebelumnya, Karawang dinyatakan berstatus zona merah sebab kasus sebaran corona masih cukup tinggi. Namun, pada akhir Maret ini statusnya menjadi zona oranye.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengatakan berdasarkan update data dari provinsi, pada pekan ini Karawang statusnya jadi zona oranye dengan level resiko sedang atau berada di skor 2,13.

"Alhamdulillah, saat ini Karawang berangsung membaik. Menyusul terus bertambahnya angka kesembuhan pasien Covid-19," ujar Fitra, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (31/3/2021).

Tak hanya itu, lanjut Fitra, perubahan status ini karena kerja sama yang baik dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Serta, suksesnya program vaksinasi yang sudah berlangsung sampai tahap kedua.

Terkait dengan vaksinasi, Fitra meminta masyarakat untuk bersabar. Apalagi, bagi warga yang belum kegiliran mendapat vaksin. Saat ini, pihaknya sedang memersiapkan portal, untuk registrasi vaksinasi secara online.

Registrasi online ini, diharapkan bisa memudahkan warga dalam mendaftarkan diri. Nantinya, warga bisa mengakses https://vaksin.karawangkab.go.id untuk proses registrasi vaksinasinasinya.

Data terbaru, total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 16.899 orang. Saat ini, yang masih dalam perawatan 755 orang lagi. Adapun, pasien yang telah sembuh sebanyak 15.612 orang, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 532 orang.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top