Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Kilang Balongan, Warga Diungsikan ke Tiga Titik

BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Indramayu bergerak cepat mengevakuasi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Indramayu.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  10:36 WIB
Asap hitam yang bersumber dari kebakaran kilang minyak di Balongan - Bisnis/Hakim Baihaqi
Asap hitam yang bersumber dari kebakaran kilang minyak di Balongan - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com.BANDUNG—BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Indramayu bergerak cepat mengevakuasi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Indramayu.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jabar Dani Ramdan mengatakan pihaknya bersama BPBD Kabupaten Indramayu melakukan kaji cepat ke lokasi kejadian.

“Aparat TNI dan Polri yang berada di lapangan sudah menghimbau kepada masyarakat sekitar agar mengungsi ke tempat yang lebih aman,” katanya dalam keterangan resmi Senin (29/3/2021).

Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait BPBD menurutnya telah mendirikan pengungsian di tiga titik, yaitu Islamic Center, GOR Bumi Patra dan Pendopo Indramayu.“Namun ada kebutuhan mendesak untuk pengungsi yakni makanan siap saji dan air minum,” ujarnya.

Dani mengatakan hingga saat ini api masih menyala dan warga sekitar kilang sudah diungsikan semua ke GOR Komplek Perumahan Pertamina Bumi Patra di Desa Singaraja Kec.Indramayu, Komplek Islamic Center Indramayu dan Pendopo Kab. Indramayu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top