Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 Kabupaten Cirebon, Hari Ini Bertambah 86 Orang

Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon hingga Minggu (24/3/2021) sore bertambah 86 kasus.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon hingga Minggu (24/3/2021) sore bertambah 86 kasus.

Puluhan orang yang baru saja dinyatakan terkonfirmasi positif ini, menjalani perawatan di rumah sakit, isolasi mandiri di Hotel The Radiant, atau pun di rumah.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sudah menembus angka 7.498

Dari seluruh angka tersebut, 640 orang belum dinyatakan negatif dari Covid-19. Sedangkan, 6.494 orang lainnya dinyatakan sembuh dan 364 Meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19, pemerintah saat ini terus gencar melakukan vaksinasi.

Hal tersebut dilakukan secara masif untuk membentuk kekebalan kelompok.

Enny menyebutkan, sesuai imbauan Bupati Cirebon, masyarakat yang menolak vaksin Covid-19, berarti menghambat proses percepatan penanganan wabah dan tidak memiliki sikap kepedulian dengan orang lainnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, diimbau tidak ragu terhadap kandungan di dalam vaksin tersebut, karena sudah dibekali izin dari otoritas terkait.

"Vaksin itu aman. Terus masyarakat tidak divaksin berisiko tinggi tertular dibandingkan dengan yang tidak," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper