Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPP Bale Madukara Purwakarta Jadi Percontohan se-Indonesia

Berdasarkan informasi, di MPP Bale Madukara ini akan ada sebanyak 185 layanan dari 34 instansi. 16 di antaranya OPD Purwakarta, 8 BUMN dan BUMD, 9 instansi vertikal, dan 1 instansi provinsi.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  15:48 WIB
Mal Pelayanan Publik (MPP)
Mal Pelayanan Publik (MPP)

Bisnis.com, PURWAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan jika Kabupaten Purwakarta menjadi percontohan dalam hal pelayanan publik.

Apalagi, saat ini wilayah yang terkenal dengan Satai Maranggi ini sudah memiliki mal pelayanan publik (MPP) yang berada di Jl Sudirman.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan pada hari ini dirinya mendapat permintaan dari Kemenpan-RB untuk menjadi narasumber melalui zoom meeting, dalam hal membahas MPP. Dalam kesempatan itu, hadir 21 perwakilan dari kota/kabupaten yang sudah menandatangani komitmen pada 10 Maret 2020 dengan Kemenpan-RB.

"Dalam zoom meeting itu, diketahui jika Purwakarta menjadi percontohan dalam hal MPP. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan ini," ujar Anne kepada Bisnis.com, Rabu (24/3/2021).

Anne menyebutkan MPP Bale Madukara terdapat 36 lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta, melibatkan 16 organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di wilayahnya.

Sampai saat ini, respons masyarakat terhadap keberadaan MPP Bale Madukara cukup baik. Bahkan dapat memecahkan masalah masalah warga yang ingin mendapatkan pelayanan di kantor induk sesuai protokol kesehatan.

Sebelumnya, Menpan-RB Tjahjo Kumolo saat peresmian Bale Madukara mengatakan keberadaan MPP ini demi percepatan dan ketepatan pelayanan.

"Sudah zamannya sekarang itu serba cepat dan tepat. Jadi, MPP ini diprioritaskan buat warga Purwakarta. Semua harus terlayani secara cepat di satu gedung dengan saling terintegrasi," ujarnya.

Berdasarkan informasi, di MPP Bale Madukara ini akan ada sebanyak 185 layanan dari 34 instansi. 16 di antaranya OPD Purwakarta, 8 BUMN dan BUMD, 9 instansi vertikal, dan 1 instansi provinsi. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top