Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumedang Gaet Unpad untuk Selesaikan Masalah Pertanian

Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam bidang pertanian.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  15:04 WIB
Penandatanganan MoU antara Unpad dan Kabupaten Sumedang - Istimewa
Penandatanganan MoU antara Unpad dan Kabupaten Sumedang - Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam bidang pertanian. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU pada Rabu (17/3/2021) di Pendopo KKP Sumedang.

Dekan Fakultas Pertanian Unpad Meddy Rachmadi mengatakan perjanjian tersebut dalam bidang pendidikan, penelitian, pembangunan kemasyarakatan, serta program pendampingan bidang pertanian.

Fakultas pertanian di universitas ini pun memiliki empat departemen, yaitu agronomi, sosial ekonomi, hama penyakit tumbuhan, dan ilmu tanah. Relevan dengan kondisi di Kabupaten Sumedang.

"Dari kerja sama ini, kami berharap agar mahasiswa kami dapat memahami teori secara ilmu dan secara praktik yang berkembang di masyarakat," kata Meddy sesuai penandatangan MoU.

Meddy mengatakan, fakultas itu pun memiliki tuntutan untuk dapat mengaplikasikannya di masyarakat dan bisa berperan serta membangun Kabupaten Sumedang terutama disektor pertanian.

Sekretaris Daerah Herman Suryatman mengatakan semua harus melakukan perubahan, baik individu maupun organisasi harus lompatan-lompatan sehingga menciptakan suatu inovasi dan kolaborasi.

Menurut Sekda, Kabupaten Sumedang saat ini terjebak oleh berbagai kesulitan, namun perlu adanya keras dari seluruh pihak, sehingga bisa terbebas permasalahan di tengah pandemi ini.

“Kami buat perubahan dan sejarah dengan menghadirkan perguruan tinggi sehingga menciptakan suatu kolaborasi dan memberikan manfaat kepada semua pihak," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top