Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumedang Raih Predikat Tertinggi SPBE, Pertama LAPAN

Pemerintah Kabupaten Sumedang mengklaim mendapatkan predikat sangat baik berdasarkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  11:20 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan teleconfere video dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan teleconfere video dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB)

Bisnis.com, SUMEDANG- Pemerintah Kabupaten Sumedang mengklaim mendapatkan predikat sangat baik berdasarkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dalam nilai SPBE tersebut, Kabupaten Sumedang memperoleh indeks 3,81 dan menempati urutan tertinggi dari kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Kabupaten Sumedang berada diurutan kedua dalam pencapaian tersebut.

Urutan pertama, diduduki Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional dengan indeks 3,85 persen.

Predikat sangat baik itu berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) Nomor 153 Tahun 2021 tentang hasil evaluasi SPBE pada 128 kementerian, lembaga dan pemerintah daerah tahun 2020.

"Indeks SPBE Sumedang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya tercatat sebesar 2,51 atau kategori cukup," kata Bupati Dony di Kabupaten Sumedang, Selasa (16/3/2021).

Dony menyebutkan, SPBE bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Pengguna SPBE di Kabupaten Sumedang adalah semua pemangku kepentingan yang memanfaatkan layanan SPBE, antara lain pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top