Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Efek Vaksinasi, Jumlah Nakes di Jabar Terpapar Covid-19 Turun

Vaksinasi tahap awal yang diberikan pada tenaga kesehatan dinilai bisa mencegah penularan Covid-19 di pusat layanan kesehatan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Vaksinasi tahap awal yang diberikan pada tenaga kesehatan dinilai bisa mencegah penularan Covid-19 di pusat layanan kesehatan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan penurunan nakes yang terpapar Covid-19 merupakan berita baik pekan ini. Menurutnya sebelum ada vaksinasi kasus Covid-19 yang kena ke tenaga kesehatan itu cenderung naik.

“Tapi setelah dilakukan vaksinasi dan sudah beres hampir 100 persen tahap dua ini kasus yang kena ke tenaga kesehatan itu makin turun,” katanya di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (15/3/2021).

Apakah efek vaksin membuat tenaga kesehatan yang di rumah sakit dan fasilitas kesehatan menjadi lebih imun?

“Mudah-mudahan begitu tapi kalau dari pembacaan statistik, kasus kepada tenaga kesehatan di Jabar sejak dilakukan vaksinasi ini terlihat menurun,” ujarnya.

Pihaknya juga mencatat tingkat keterisian rumah sakit juga makin turun dimana pekan ini dilaporkan tinggal 54 persen. Sempat 80 persen kemudian 70 persen di awal tahun dia menunjukan ini merupakan bukti kasus Covid-19 makin turun di Jabar.

“Ada korelasi kasusnya makin turun maka yang ke rumah sakit juga makin tidak banyak sehingga tingkat keterisian yang dilaporkan oleh rumah sakit ada di angka 54 persen,” katanya.

Sementara tingkat kepatuhan pada protokol kesehatan dadk hasil laporan Gugus Tugas menunjukkan di atas 80 persen.
“Kemudian jaga jarak rata-rata 83 persen, memakai masker rata-rata di 85 persen. Nah, mudah-mudahan semuanya di atas 85 persen ya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler