Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih dari 16.000 Kendaraan dari Arah Jateng Masuk Tol Cipali

Berdasarkan hasil pantauan, kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan pada Hari Libur Nyepi ini terpantau ramai lancar.
Kendaraan memasuki gerbang tol Palimanan
Kendaraan memasuki gerbang tol Palimanan

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 16.234 kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta sudah memasuki Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), melalui Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, hingga Minggu (14/3/2021) sore.

Berdasarkan hasil pantauan, kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan pada Hari Libur Nyepi ini terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas pun, mampu melaju dengan kecepatan normal.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno mengatakan puncak arus balik libur panjang pekan ini terjadi pada Sabtu (13/3/2021). Pihaknya mencatat, ada 56.991 kendaraan melintas menuju arah Jakarta.

"Kendaraan yang melintas, sebagian besar didominasi oleh kendaraan golongan 1 (sedan, jip, pickup, truk kecil, dan bus)," kata Suyitno di Kabupaten Cirebon, Minggu (14/3/2021).

Dari Selasa (9/3/2021) hingga Minggu sore ini, kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang melintasi Tol Cipali sebanyak 278.130.

Suyitno mengatakan, meskipun ada proses pengerjaan peningkatan disebagian ruas jalan Tol Cipali, hal itu tidak mengakibatkan adanya hambatan kepada para pengguna jalan.

"Kami siap mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan," katanya.

Berberapa waktu lalu, Astra Tol Cipali sudah menambah jumlah gerbang tol otomatis (GTO) Palimanan Tol Cipali), sebanyak empat. Dari penambahan GTO yang baru saja dilakukan, di Palimanan saat ini menjadi 44 unit.

Fasilitas lainnya yang akan ditambahkan di Tol Cipali di antaranya wire roop. Saat ini, baru ada disepanjang 39 kilometer dan dalam waktu akan ditambahkan sepanjang lima kilometer, terutama di kawasan blind spot.

Selain itu, videotron akan dipasang dibeberapa titik jalan Tol Cipali, sebagai cara untuk pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berkendara. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper