Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yana Ajak Warga Bandung Berani Memulai Usaha

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk berani berkreasi dan inovatif membuka beragam peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Namun, tetap mengutamakan protokol kesehtan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk berani berkreasi dan inovatif membuka beragam peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Namun, tetap mengutamakan protokol kesehtan.

Yana mengungkapkan, saat ini Kota Bandung tengah berusaha bangkit mendongkrak roda perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Di lain hal, kata dia, dalam urusan kesehatan masyarakat atau pelaku usaha juga harus bisa memproteksi diri.

"Sebagai kota terbuka tentunya kita tidak pernah bisa menghalangi warga dari zona apapun datang ke Bandung. Satu satunya jalan memang memproteksi diri sendiri lewat protokol kesehatan," ucap Yana di Bandung, Jumat (12/3/2021).

Terlebih Yana menilai, protokol kesehatan menjadi salah satu pertimbangan masyarakat untuk memilih tujuan.

"Sekarang ada kebiasaan, orang kalau lihat satu tempat protokol kesehatan tidak disiplin, tidak mau masuk. Tapi kalau lihat protokol kesehatan ketat dan aman, dia mau masuk," ujar Yana.

Yana mengatakan, saat ini banyak usaha baru yang sudah bisa menjaga protokol kesehatan secara disiplin. Fasilitas penunjang untuk menjaga protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan handsanitizer juga tersedia cukup baik Termasuk rela mengatur tempat duduknya agar jaraknya terjaga.

"Untuk kuliner, mungkin orang lebih suka offline, karena sensasi mencicipi makanan berbeda. Tapi di sini protokol kesehatan sudah bagus. Saya harap temen temen memanfaatkan teknologi, terutama platform marketing," jelasnya.‎ (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper