Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yana Ajak Warga Bandung Berani Memulai Usaha

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk berani berkreasi dan inovatif membuka beragam peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Namun, tetap mengutamakan protokol kesehtan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  15:17 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk berani berkreasi dan inovatif membuka beragam peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Namun, tetap mengutamakan protokol kesehtan.

Yana mengungkapkan, saat ini Kota Bandung tengah berusaha bangkit mendongkrak roda perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Di lain hal, kata dia, dalam urusan kesehatan masyarakat atau pelaku usaha juga harus bisa memproteksi diri.

"Sebagai kota terbuka tentunya kita tidak pernah bisa menghalangi warga dari zona apapun datang ke Bandung. Satu satunya jalan memang memproteksi diri sendiri lewat protokol kesehatan," ucap Yana di Bandung, Jumat (12/3/2021).

Terlebih Yana menilai, protokol kesehatan menjadi salah satu pertimbangan masyarakat untuk memilih tujuan.

"Sekarang ada kebiasaan, orang kalau lihat satu tempat protokol kesehatan tidak disiplin, tidak mau masuk. Tapi kalau lihat protokol kesehatan ketat dan aman, dia mau masuk," ujar Yana.

Yana mengatakan, saat ini banyak usaha baru yang sudah bisa menjaga protokol kesehatan secara disiplin. Fasilitas penunjang untuk menjaga protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan handsanitizer juga tersedia cukup baik Termasuk rela mengatur tempat duduknya agar jaraknya terjaga.

"Untuk kuliner, mungkin orang lebih suka offline, karena sensasi mencicipi makanan berbeda. Tapi di sini protokol kesehatan sudah bagus. Saya harap temen temen memanfaatkan teknologi, terutama platform marketing," jelasnya.‎ (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top