Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disebut Jadi Calon Ketum Demokrat, Ridwan Kamil: Jangan Ganggu AHY!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keberatan namanya dibasa masuk dalam pusaran konflik internal Partai Demokrat, bahkan dimasukkan ke dalam bursa Ketua Umum Demokrat versi KLB.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  15:42 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono bersama Ridwan Kamil - Istimewa
Agus Harimurti Yudhoyono bersama Ridwan Kamil - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keberatan namanya dibasa masuk dalam pusaran konflik internal Partai Demokrat, bahkan dimasukkan ke dalam bursa Ketua Umum Demokrat versi KLB.

Menurutnya namanya hanya disebut-sebut dan tidak ada pemberitahuan resmi dari pihak pro KLB. Karena itu pihaknya mengaku terkejut dengan pemberitaan tersebut.

“Saya cuma baca di media," kata Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Bandung Barat, Kamis (4/3/2021).

Ridwan Kamil memastikan tidak akan menciderai hubungan baiknya dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY. Menurutnya dirinya sangat menghormati AHY sebagai Ketua Umum Demokrat dan berdoa agar masalah internal segera selesai.

"Saya berharap masalahnya selesai. Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu-ganggu kasihan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat kini tengah menghadapi konflik usai pemecatan sejumlah kader kini muncul Gerakan Pengambialihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD), yang rencananya bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Sebelum dikatikan dengan Partai Demokrat, Ridwan Kamil sebelumnya juga santer diberitakan menjadi kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top