Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumat Pekan Ini, Nina-Lucky Dilantik Sebagai Kepala Daerah Terpilih Indramayu

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2020-2025 terpilih bakal dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021), dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  11:23 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan melantik Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih yakni pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim pada Jumat pekan ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan melantik Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih yakni pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim pada Jumat pekan ini

Bisnis.com, CIREBON - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2020-2025 terpilih bakal dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021), dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih tersebut yakni pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana mengatakan kepastian jadwal tersebut didapatkan oleh pemerintah daerah pada Senin (22/2/2021) melalui video telekonferen.

Tidak hanya Kabupaten Indramayu, pelantikan tersebut serentak dengan empat kota/kabupaten lainnya yaitu, Karawang, Sukabumi, Pangandaran, dan Kota Depok.

"Pelantikan secara virtual dan pembatasan kehadiran undangan ini sebagai upaya bersama untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Pelantikan ini kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Aan di Kabupaten Indramayu, Selasa (22/2/2021).

Aan mengatakan, bagi masyarakat yang ingin melihat secara langsung pelantikan tersebut, bisa menyaksikan melalui Youtube dan halaman facebook Diskominfo Indramayu.

Tidak hanya itu, bagi undangan yang akan masuk ke dalam pendopo harus melakukan tes swab antigen terlebih dahulu atau membawa hasil swab antigen yang masih berlaku.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut empat itu, kata Toni, berhasil meraih suara tertinggi dalam pilkada beberapa waktu lalu, yakni sebesar 313.768 atau 36,76 persen.

Sementara, diurutan kedua dalam pilkada tersebut yakni pasangan nomor urut tiga, yaitu Daniel Mutaqien-Taufin. Pasangan tersebut berhasil mendapatkan suara sebanyak 243.151.

Kemudian, urutan ketiga ditempati oleh pasangan nomor urut satu, yaitu Muhamad Sholihin-Ratnawati dengan perolehan suara 223.247.

Sedangkan di posisi terakhir, nomor urut dua Toto Sucartono-Deis Handika hanya 73.494 suara.

Selama pilkada Indramayu berlangsung, total suara sah sebanyak 853.660 dan suara tidak sah 16.865. Berdasarkan catatan, jumlah daftar pemilih (DPT) mencapai 1.302.788. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top