Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10.000 Rumah Subsidi Bakal Dibangun di Sumedang

Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) bakal membangun unit rumah subsidi untuk warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang belum memiliki rumah.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  11:03 WIB
Foto udara perumahan bersubsidi di Griya Panorama Cimanggung, Parakan Muncang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.  - Antara
Foto udara perumahan bersubsidi di Griya Panorama Cimanggung, Parakan Muncang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) bakal membangun unit rumah subsidi untuk warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang belum memiliki rumah.

Ketua DPD Asprumnas Sumedang Riki Dari Sujana mengatakan berdasarkan hasil kesepakatan dengan Pemkab Sumedang, nantinya akan dibangun rumah subsidi sebanyak 10.000 unit.

Puluhan ribu unit rumah tersebut nantinya diperuntukkan untuk aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer, tenaga medis, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan lainnya.

"Sebanyak 10.000 rumah itu disediakan sejumlah developer dari seluruh wilayah Sumedang," kata Riki di Kabupaten Sumedang, Kamis (18/2/2021).

Program untuk pembiayaan menggunakan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Dimana, cicilan per bulannya hanya Rp900.000 dan bunga sebesar 5 persen.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik rencana tersebut, lantaran sesuai dengan tujuan pemerintah yang ingin mensejahterakan masyarakat, salah satunya memenuhi kebutuhan tempat tinggal.

Dony menyebutkan, indikator kesejahteraan masyarakat terlihat dari terpenuhinya kebutuhan sandang, pangan, hingga papan.

"Selaras dengan program pemerintah yang mengeluarkan kebijakan Program 1 Juta Rumah untuk memenuhi kebutuhan rumah di Indonesia," katanya.

Dony pun berharap, program-program serupa bisa dilakukan di Kabupaten Sumedang, sehingga meringankan masyarakat untuk memiliki hunian idaman.

Nantinya, kata Dony, akan ditindaklanjuti oleh Dinas Perkimtan, Bagian Kerja Sama dan Bagian Hukum, sehingga minat masyarakat memiliki rumah tinggi.

"Kami akan selalu mengapresiasi seluruh terobosan inovasi demi kepentingan masyarakat," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top