Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEK Lido, Ridwan Kamil Minta MNC Land Gerak Cepat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta MNC Land bergerak cepat memanfaatkan status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Lido usai resmi memulai pembangunan Movieland, The Most Integrated and One Stop Studios di MNC Lido City, Kabupaten Bogor.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  16:21 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat maket pembangunan KEK Lido - Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat maket pembangunan KEK Lido - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta MNC Land bergerak cepat memanfaatkan status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Lido usai resmi memulai pembangunan Movieland, The Most Integrated and One Stop Studios di MNC Lido City, Kabupaten Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya berbahagia dengan resminya Lido menyandang status KEK Pariwisata dari Dewan KEK.

“Alhamdulillah akhirnya ada satu KEK lahir di Jawa Barat namanya KEK pariwisata Lido,” katanya kepada Bisnis di Bandung, Senin (15/2).

Menurutnya Lido layak mendapatkan status tersebut karena paling siap secara infrastruktur begitu juga secara teknis benefit ekspor-impornya terukur.

“Saya hanya minta komitmen dari MNC Land yang memiliki KEK untuk merespon secepatnya, jangan KEK didapat statusnya tapi di lapangan tidak ada pergerakan yang signifikan, itu saja,” katanya.

Percepatan penting dilakukan pihak MNC mengingat Jawa Barat saat ini tengah memfokuskan pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

“Jadi kita butuh butuh gerakan untuk pemulihan ekonomi, jadi KEK-nya dapatkan berarti kan ada fasilitasi pembebasan-pembebasan beban, ya itu diterjemahkan dengan membangun lebih cepat itu,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar kawasan ekonomi khusus
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top