Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSN Turut Bantu Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

Wagub Jabar mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berupaya memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi global Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  14:51 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

Bisnis.com, BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengikuti agenda "Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2021" secara virtual dari Kota Bandung, Kamis (28/1/2021).

Uu mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berupaya memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi global Covid-19.

Di antaranya lewat pemberdayaan UMKM, pengembangan ekonomi syariah dan industri halal, serta pengentasan kemiskinan.

"Pemerintah melalui keputusan-keputusan Pak Gubernur selalu mendorong meningkatkan perekonomian sekaligus menstimulus gairah kerja masyarakat. Jangan sampai pandemi Covid-19 jadi hambatan (untuk beraktivitas), meski protokol kesehatan tetap harus diberlakukan secara ketat," ujarnya.

Uu menambahkan, sarana infrastruktur pun memegang peranan penting dalam menyokong upaya pemulihan ekonomi. Menurutnya, infrastruktur adalah faktor dominan dalam mendongkrak perekonomian.

Ia berujar, infrastruktur adalah penunjang utama dalam mendukung pergerakan orang dan barang sehingga pembangunan infrastruktur terus didorong demi terwujudnya visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

Apalagi, Provinsi Jabar dengan penduduk hampir 50 juta jiwa merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota dan memiliki posisi strategis dibanding wilayah lainnya di Indonesia.

Uu pun mengapresiasi sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dibangun di Jabar. Infrastruktur itulah yang meningkatkan konektivitas wilayah dalam mendukung pergerakan perekonomian.

Ia juga mengapresiasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bertugas memberi pengawasan terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di Jabar agar berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan.

"Infrastruktur faktor dominan meningkatkan ekonomi di Jawa Barat. Ini semua perlu kewaspadaan dan perlu pengawasan," ucap Kang Uu.

"Inilah tupoksi BPKP terhadap pembangunan-pembangunan di Jawa Barat," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top