Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

91 Kelurahan di Kota Bandung Didorong Dapatkan Sertifikat Tanah

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendorong agar sebanyak 91 kelurahan di Kota Bandung mendapatkan sertifikasi tanah yang baik, benar, dan lengkap pada 2021 ini.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  17:54 WIB
Warga menunjukkan sertifikat tanah - Antara
Warga menunjukkan sertifikat tanah - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendorong agar sebanyak 91 kelurahan di Kota Bandung mendapatkan sertifikasi tanah yang baik, benar, dan lengkap pada 2021 ini.

Untuk itu, Yana meminta agar proses pendaftaran tanah disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kita dorong untuk memiliki data tanah yang baik dan lengkap. Tentunya ini dibutuhkan pendataan, pemetaan, serta pendaftaran tanah," kata Yana usai menghadiri secara virtual Kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Wilayah Kota Bandung Tahun 2021, Rabu (27/1/2021).

Oleh karenanya, Yana berharap, ada kerja sama, kolaborasi, serta semangat yang sama dari kelurahan untuk membantu Tim Adjudikasi dan Satgas PTSL.

"Sehingga temen-temen dari BPN memiliki data yang lengkap dan baik. Harapan kita semua ke depan, tahun kemarin ada 9 kelurahan, mudah-mudahan tahun ini ada 91 kelurahan yang memiliki data yang lengkap," harapnya.

Melalui penyuluhan PTSL, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan pendaftaran tanah untuk memperoleh perlindungan dan kepastian hukum atas hak-haknya.

Ke depan, Yana bakal berkunjung ke beberapa kelurahan untuk memberi spirit dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menyelesaikan bidang tanah di Kota Bandung agar terdata seacara baik dan benar.

"Bahwa orang yang memiliki hak harus diberikan hak yang baik," imbuhnya. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top