Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Minta Warga Tasikmalaya Patuh Prokes

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Kabupaten Tasikmalaya yang masuk dalam kategori kesadaran warganya rendah dalam memakai masker.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  15:38 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Kabupaten Tasikmalaya yang masuk dalam kategori kesadaran warganya rendah dalam memakai masker.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya berkunjung ke Tasikmalaya dalam rangka memastikan penanganan Covid-19 berlangsung dengan baik. Wilayah ini menurutnya secara umum bisa mengendalikan kasus.

“Tapi hasil survei tingkat kedisiplinan memakai masker masuk terendah di Jabar,” katanya dalam press conference daring di Youtube Humas Jabar, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya karena hasil survei tersebut pihaknya menyemangati warga dan pemerintah Kabupaten Tasikmaya. Dia menilai karakteristik Tasikmalaya yang banyak pedesaan sebenarnya punya modal kepatuhan yang tinggi. “Mayoritas kedisiplinan harus tinggi,” ujarnya.

Kepatuhan warga di pusat Kota Tasikmalaya dinilai Ridwan Kamil juga sudah baik. Dia berseloroh kepatuhan yang ditemui pihaknya diharapkan murni inisiatif warga. “Mudah-mudahan bukan karena kami datang, tapi memang disiplin,” katanya.

Pihaknya juga mengunjungi salah satu Puskesmas di wilayah tersebut dan termonitor sangat baik bersih dan bisa menjadi percontohan.

“Kalau semua bisa berhasil merawat Covid-19 gejala ringan, maka beban rumah sakit bisa ringan. Tidak boleh terjadi di Kabupaten Tasikmalaya memindahkan gejala ringan ke rumah sakit,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top