Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Jabar: Saya Yakin dan Siap Divaksin

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum akan menjadi pejabat publik pertama di Jawa Barat yang akan divaksin Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) besok.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  12:18 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Bisnis.com, BANDUNG--Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum akan menjadi pejabat publik pertama di Jawa Barat yang akan divaksin Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) besok.

Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, ia sudah siap divaksin dan tidak memiliki keragu-raguan sedikitpun saat ini.

"Saya orang pertama yang divaksin di Jawa Barat. Saya pun mengimbau masyarakat, sudah jangan ragukan lagi tentang vaksin. Ulama yang terlegalitas dengan MUI sudah menyatakan halal, Menteri Kesehatan menyatakan ini salah satu ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19," katanya, Rabu (13/1/2021).

Uu mengakui dirinya juga sama halnya dengan masyarakat awam yang awalnya memiliki keraguan dan ketakutan untuk divaksin. Pertama karena belum jelasnya status vaksin tersebut apakah halal dan haram. "Awalnya ada sedikit keraguan, tapi sekarang saya yakin dan siap divaksin," katanya pada bisnis.

Menurutnya kesiapan juga didorong oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta dirinya menjadi orang yang pertama di Jawa Barat yang divaksin. Menurutnya perintah divaksin adalah perintah bela negara yang harus diikuti.

"Selain PHBS, 3M, dan 3T maka salah satu solusi adalah vaksinasi. Oleh karena itu, kalau masyarakat ingin hilang korona harus dengan kesadaran (untuk divaksin). Kalau tidak mau, akan terjadi lagi PSBB. Kalau PSBB terjadi, yang mudharat adalah masyarakat," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi perdana mulai 14 Januari 2021 dilakukan oleh tujuh daerah yakni Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Dari lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, orang pertama yang divaksin adalah Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Rencananya, vaksinasi dilakukan di RSHS Kota Bandung.

Dilanjutkan pemberian vaksin kepada Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri serta tokoh agama, politik, hingga komunitas dan sasaran utama yakni SDM Kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top