Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tragedi Sriwijaya Air, Ridwan Kamil Ikut Berduka

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Pulau Seribu, Sabtu (9/1/2021).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  15:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di perairan Pulau Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Ridwan Kamil mengatakan dirinya sangat berduka cita, terlebih ada dua korban merupakan warga Jawa Barat. “Jadi, tentunya mewakili perasaan semua se-Indonesia, kita sangat berduka cita, jatuhnya Sriwijaya Air,” katanya di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (11/1/2021).

Pihaknya mengaku sudah menitipkan pesan pada Bupati Bogor agar bertakziah ke rumah Pilot Sriwijaya Air Afwan begitu juga pada Bupati Bandung Barat yang warganya menjadi korban untuk melakukan hal yang sama.

“Bantuan ada, itu bagian dari kemanuasiaan kita. Seperti kemarin gerak cepat membantu musibah di Sumedang,” ujarnya.

Menurutnya tahun 2021 diharapkan tidak banyak menghadirkan berita buruk mengingat sepanjang 2020 masyarakat didominasi oleh berita buruk seperti pandemi Covid-19.

“Kita sebagai pemimpin, mengelola berita buruk adalah salah satu tupoksi harian kita, saling mendoakan, dalam 2021 berita buruknya sedikit, berita baiknya lebih banyak. Tahun 2020 berita buruknya mendominasi,” katanya.

“Saya titip wartawan bangkitkan empati, optimisme masyarakat Indonesia melalui berita melalui judulnya. Mudah-mudahan kita bisa bangkit bersama,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sriwijaya Air ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top