Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantuan Penanganan Covid-19 di Jabar Terus Mengalir

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai kebaikan membantu sesama di tengah masa pandemi Covid-19 bisa terus dilakukan meski rencana vaksinasi oleh pemerintah pusat segera digelar.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  20:13 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan penyerahan bantuan penanganan Covid/19 dari para donatur di Gedung Pakuan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan penyerahan bantuan penanganan Covid/19 dari para donatur di Gedung Pakuan

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar menyaksikan penyerahan bantuan penanganan Covid-19 dari para donatur di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (7/1/2021).

Kali ini, bantuan diberikan oleh PT Paragon Technology & Innovation (Wardah) berupa 500 pcs hand gel dan uang tunai Rp30 juta serta bantuan oleh Mjestex berupa 500 paket sembako, 15 pack Pampers, 5 lusin popok bayi dan celana anak, 50 dus kue dan bubur bayi, tissue, botol susu, perlengkapan bayi 0-23 bulan, serta uang tunai Rp1 juta.

Menurut Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- kebaikan membantu sesama di tengah masa pandemi Covid-19 bisa terus dilakukan meski rencana vaksinasi oleh pemerintah pusat segera digelar.

"Terima kasih atas kebaikannya. Sebentar lagi kita akan menjalani proses vaksinasi, tetapi kebaikan tidak berhenti. Setiap saat [saling menolong] harus dilakukan karena hakikat sesama manusia. Semoga dengan vaksinasi, ekonomi bisa pulih lebih cepat dan usaha Wardah juga Mjestex lebih normal," tambahnya.

Kang Emil pun menegaskan, bantuan yang diberikan dua pihak tersebut akan segera disalurkan oleh organisasi nonpemerintah Jabar Bergerak kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

"Ketika [bantuan] sampai, segera dimanfaatkan tanpa ditunda berlama-lama karena kebutuhan sangat mendesak. Uluran tangan yang lain juga masih terus dibutuhkan," kata Kang Emil.

"Karena pandemi Covid-19 ini ibarat perang, semua harus bela negara. Bisa bela negara dengan ilmu, harta, dan tenaga atau minimal dengan disiplin di rumah agar tidak menjadi korban perang," tuturnya.

Bantuan dari Wardah diterima oleh Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil. Sementara bantuan dari Mjestex diterima oleh Ketua Jabar Bergerak Zilenial.

Selain gubernur, acara penyerahan donasi dari donatur turut disaksikan Ketua Sub Divisi Kerja Sama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jabar, Dodit Ardian Pancapana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top