Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

20.294 Rapid Tes Antigen Disebar ke 89 Objek Wisata di Jabar

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar) menyiapkan 20.294 alat rapid test antigen yang akan memeriksa secara acak wisatawan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  17:16 WIB
Rapid test antigen SD BioSensor
Rapid test antigen SD BioSensor

Bisnis.com, BANDUNG — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar) menyiapkan 20.294 alat rapid test antigen yang akan memeriksa secara acak wisatawan.

Kadisparbud Jabar Dedi Taufik mengatakan alat tes tersebut akan disebar 89 tujuan wisata yang ada di kabupaten/kota. Hal itu, untuk mengantisipasi adanya klaster baru dari arus wisatawan pada libur natal dan tahun baru 2020 ini.

"Untuk antisipasi kita lakukan rapid antigen atau swab antigen, jadi kita akan lakukan di tempat-tempat wisata tadi sebanyak 20.294 sudah mulai sekarang sama kabupaten/kota supaya ada pemeriksaan (skrining),” katanya Kamis (24/12/2020).

Agar tidak terkena pengetesan wisatawan yang datang ke lokasi wisata menurutnya wajib membawa surat hasil rapid test antigen.

"Kalau ada wisatawan yang tidak bawa surat antigen, kita siapkan nanti diskrining ada rapid antigen di tempat wisata. Kalau terlanjur datang ke sini ya kita lakukan rapid yang di lapangan,” katanya.

Dedi mengatakan, hal ini juga berlaku bagi wisatawan yang hendak menginap di hotel. "Intinya harus membawa surat antigen, dan yang penting tetap pakai protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan kapasitas dikurangi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top