Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil ke Pendukung Rizieq Shihab: Hukum akan Menentukan Keadilan

Dalam sepekan terakhir massa Front Pembela Islam (FPI) di beberapa daerah mendatangi Polres setempat guna memprotes penahanan dan penetapan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan Petamburan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  16:56 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG--Dalam sepekan terakhir massa Front Pembela Islam (FPI) di beberapa daerah mendatangi Polres setempat guna memprotes penahanan dan penetapan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan Petamburan.

Aksi tersebut juga terjadi di Jawa Barat, salah satunya di Ciamis. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya menghimbau agar massa FPI mengedepankan dialog dan menyampaikan aspirasi secara damai. "Jadi saya imbau warga di seluruh Jabar untuk menahan diri dan serahkan semuanya kepada proses hukum," katanya di Bandung, Rabu (16/12/2020).

Menurutnya bahkan dirinya sebagai seorang gubernur pun hadir baik-baik saat dipanggil oleh pihak kepolisian. Karena itu menurutnya penyampaian aspirasi pun bisa dilakukan dengan cara yang baik. "Sehingga Jabar yang kondusif kita jaga, walaupun ada tafsir berbeda pada apa yang terjadi dalam proses hukumnya," katanya.

Dia berharap imbauan ini bisa dipahami oleh para pendukung Rizieq, pihaknya juga meminta agar tidak ada lagi massa yang mendatangi Polres. "Kita ikuti saja karena itu kewenangannya di pemerintah pusat, sudah ditarik ke Polri pusat. Kita ikuti dan kita yakini bahwa hukumlah yang akan menentukan keadilan secara proporsional," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top