Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kini Beramal Saleh Mudah Lewat Aplikasi Ini

Aplikasi AmalSholeh menyediakan fitur yang memudahkan umat muslim beribadah seperti, Alquran, jadwal salat dan azan, doa-doa, hingga infak, sedekah dan wakaf.
Mengenalkan aplikasi AmalSholeh kepada anak-anak/Bisnis-Dea Andriyawan
Mengenalkan aplikasi AmalSholeh kepada anak-anak/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Saat ini umat muslim akan dimudahkan untuk melakukan pelbagai aktivitas amal saleh melalui aplikasi AmalSholeh yang baru saja diluncurkan. Aplikasi AmalSholeh dirancang sebagai sahabat bagi umat muslim dalam beramal saleh setiap hari ini dapat diunduh melalui playstore.

“Aplikasi AmalSholeh menyediakan fitur yang memudahkan umat muslim beribadah seperti, Alquran, jadwal salat dan azan, doa-doa, hingga infak, sedekah dan wakaf. InsyaAllah aplikasi ini akan terus berkembang sehingga dapat menjadi penunjang gaya hidup umat muslim,” ujar CEO Amalsholeh.com Nur Roni Dinnurohman atau yang akrab disapa Onnay, dalam konferensi pers melalui daring, Senin (7/12/2020).

Amalsholeh.com sendiri merupakan platform penggalangan dana online yang dikelola oleh Yayasan Bersama Beramal Sholeh untuk membantu niat baik dari beragam pihak baik perorangan maupun NGO. Selama 2020 sebanyak 384 NGO telah berkolaborasi dengan platform yang berdiri sejak 2019 ini.

Dari kolaborasi tersebut sebanyak 1.200 program sosial, kemanusiaan, dan pemberdayaan telah terdanai. Lebih dari Rp40 miliar dana yang terhimpun dari 300.000 donatur telah tersalurkan kepada yang membutuhkan. Amalsholeh.com berupaya untuk selalu transparan, realisasi program yang jelas, data yang bisa diakses, mudah diakses, memiliki metode pembayaran yang banyak, dan amanah.

“Dengan hadirnya aplikasi AmalSholeh ini kami berkomitmen untuk menyalurkan donasi lebih cepat dan tepat sasaran. Kami memastikan setiap program terdaftar merupakan program real, konkret dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Onnay.

Sebagai upaya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi, Amalsholeh.com membuat program #PekanBeramalSholeh. Program ini bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut menebar manfaat dengan mengimplementasikan program-program kebaikan seperti #BeramalMakanan, #BeramalSembako, #BeramalMasjid, #BeramalTanggap, #BeramalQuran dan program beramal saleh lainnya.

Untuk menyukseskan program ini, Amalsholeh.com telah berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk berpartisipasi. Salah satunya adalah Rizal Armada, yang berkolaborasi untuk program #BeramalSembako.

“Terima kasih Kang Rizal Armada dan tim Amalsholeh.com akan menyalurkan bantuan Sembako untuk anak-anak di Panti Asuhan Nurul Ihsan. InsyaAllah bantuan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik kita di Panti Asuhan Nurul Ihsan,” tutur Ketua Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan, Irsal Yakhsyallah. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper