Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapasitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Jabar Hampir 70 Persen

Kapasitas ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit Jawa Barat mulai mendekati angka 70 persen. Apa langkah antisipasi Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat?
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  13:54 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Kapasitas ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit Jawa Barat mulai mendekati angka 70 persen. Apa langkah antisipasi Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat terkait persoalan ruang isolasi. Dari laporan terakhir yang didapat, rata-rata tingkat keterisian sudah mendekati angka 70 persen.

“Ada satu-dua kota yang mendekati angka serratus. Tapi bukan se-Jabar,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya jika tingkat keterisian sudah mendekati angka 70 persen, maka pihaknya sudah meminta agar rumah sakit mengaktifkan ruangan-ruangan baru yang selama ini disiapkan namun belum difungsikan.

“Ada penambahan volume ruangan baru, jadi kalau nggak 70 persen maka gedung sebelah nganggur, kira-kira begitu kan,” tuturnya.

Pihaknya juga sudah menggelar rapat dengan pihak RSUP Hasan Sadikin Bandung. Rumah sakit tersebut menurutnya selama ini tidak mengaktifkan dua atau tiga lantai gedung perawatan yang kosong.

“Pada saat dia sudah dekat ke 70 persen, maka tiga lantai barunya dimasukan, maka presentase [okupansi] turun,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top