Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan BUMD Jasa Sarana Bangun Rumah Sakit

Penambahan jumlah rumah sakit di Jawa Barat akan dibangun oleh BUMD PT Jasa Sarana bekerjasama dengan investor swasta.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 November 2020  |  15:15 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Penambahan jumlah rumah sakit di Jawa Barat akan dibangun oleh BUMD PT Jasa Sarana bekerjasama dengan investor swasta.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dalam West Java Investment Summit 2020 lalu ada keberhasilan Jawa Barat menggaet Rp14 triliun dana dari pihak ketiga melalui skema KPBU untuk membangun rumah sakit.

“Ini mengejar 23-25 rumah sakit dalam 15 tahun ke depan bukan dari dana APBD, karena kita berhasil membawa target pembangunan tapi tidak menggunakan APBD,” katanya di Bandung, Senin (30/11/2020).

Menurutnya upaya ini merupakan perwujudan narasi pihaknya yang berencana membangun Jawa Barat tanpa harus memakai dana APBD. Pihaknya juga menugaskan BUMD PT Jasa Sarana untuk memikul penugasan tersebut.

“Jasa Sarana bermitra dengan Australia. Australia membawa Rp14 triliun sebagai tahap satu. Nah nanti 2021 akan dibangun dicicil di seluruh wilayah Jawa Barat bagian dari RPJMD juga. bahwa Covid-19 ini harus mengedepankan kesiapan infrastruktur kesehatan juga,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMD Jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top