Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daerah di Zona Merah Jangan Gegabah Buka Sekolah Tatap Muka

DPRD Jawa Barat meminta daerah yang masuk zona merah Covid-19 tidak sembarangan membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka mulai Januari 2021 mendatang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 November 2020  |  13:52 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - DPRD Jawa Barat meminta daerah yang masuk zona merah Covid-19 tidak sembarangan membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka mulai Januari 2021 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat mengatakan kepala daerah yang memiliki wewenang membuka kembali kegiatan belajar mengajar harus ekstra hati-hati, meski Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sudah memberikan lampu hijau.

"Jangan gegabah [tatap muka] dilakukan offline di zona merah, ini perlu ekstra hati-hati. Jangan sampai siswa-siswi terpapar," katanya di DPRD Jabar, Senin (23/11/2020).

Menurutnya pembukaan belajar tatap muka tetap harus memperhatikan tingkat kerawanan Covid-19. Ru'yat tidak ingin keputusan yang tanpa memperhatikan keselamatan malah membuat siswa-siswi terancam terpapar Covid-19.

"Disesuaikan dengan kesiapan daerah dan tingkat kerawanan wilayah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Saat ini di Jabar terdapat tujuh zona merah antara lain Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi dan Kota Cimahi. Dari daerah tersebut, tiga daerah yang menggelar Pilkada yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top