Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Kedawung Cirebon Minta Pemerintah Sediakan Tempat Isolasi Mandiri Khusus

Warga Jalan Widasari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, mendesak kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri khusus bagi pasien positif Covid-19 yang tidak berada di tengah permukiman penduduk.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 23 November 2020  |  13:30 WIB
Salah satu hotel di Jalan Widasari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, ditolak warga menjadi tempat isolasi mandiri. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Salah satu hotel di Jalan Widasari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, ditolak warga menjadi tempat isolasi mandiri. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Warga Jalan Widasari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, mendesak kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri khusus bagi pasien positif Covid-19 yang tidak berada di tengah permukiman penduduk.

Pantauan Bisnis.com di Jalan Widasari, warga sekitar memasang sejumlah spanduk yang bertuliskan "Warga RW 03 Widasari Menolak Keras Pondok 24 dan Lainnya Dijadikan Tempat Karantina Covid-19."

Suasana di hotel yang bercat dominasi tersebut pun sepi dari aktivitas dan pintu utama tampak terkunci. Di Jalan Widasari ada dua hotel berdiri, yakni Hotel Pondok 24 dan Hotel Qintani.

Warga Jalan Widasari, Adi (40), mengatakan, hotel tersebut katanya bakal menjadi tempat isolasi dan saya lihat ada beberapa petugas kesehatan datang. Sebagai warga, ia pun menolak karena berdekatan dengan rumah penduduk.

"Di Hotel sebelahnya juga kemarin ada pasien isolasi, tapi sudah disuruh keluar semua. Jangan sampai lah, pemerintah harusnya cari tempat lagi yang aman," kata Adi di Kabupaten Cirebon, Senin (23/11/2020).

Tim Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, sebelumnya pemerintah daerah mendapatkan laporan kalau salah satu hotel di Jalan Widasari dijadikan tempat isolasi 28 pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

Diketahui, kata Nanan, puluhan orang tersebut merupakan karyawan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang ada di Kabupaten Cirebon.

Nanan mengatakan, warga di Jalan Widasari sebenarnya tidak menolak kalau hotel di daerah tersebut menjadi tempat isolasi, namun harus meminta persetujuan dahulu dari warga hingga pemerintah Kecamatan Kedawung.

"Awalnya kami apresiasi mereka menyediakan tempat untuk isolasi mandiri. Namun, pihak dari PLTU tidak berkoordinasi dengan pemerintah setempat," katanya.

Nanan mengatakan, saat ini Hotel Qintani memang sudah kosong dari keberadaan pasien positif Covid-19. Namun, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon belum mengetahui keberadaan pasien tersebut. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top