Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WJIS 2020: Logo Metropolitan Rebana Diperkenalkan ke Publik

Acara West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara resmi meluncurkan logo resmi Metropolitan Rebana kepada publik.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 16 November 2020  |  12:33 WIB
Acara West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara resmi meluncurkan logo resmi Metropolitan Rebana kepada publik. - Bisnis/Wisnu Wage
Acara West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara resmi meluncurkan logo resmi Metropolitan Rebana kepada publik. - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Acara West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara resmi meluncurkan logo resmi Metropolitan Rebana kepada publik.

Peluncuran logo Rebana Metropolitan didahului dengan penandatanganan kesepakatan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan tujuh kepala daerah di Rebana Metropolitan.

Para kepala daerah tersebut yakni Bupati Subang Ruhimat, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir, Bupati Kuningan Acep Purnama, Pj Bupati Indramayu Bambang T, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dan Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Disaksikan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, kesepakatan yang ditandatangani adalah terkait penetapan ketujuh wilayah masuk dalam Rebana Metropolitan dimana rencananya Pemprov Jabar akan membentuk badan pengelola.

“Rebana Metropolitan, kami belajar dari dua Metropolitan yang sudah ada sebelumnya yakni Metropolitan Bodebek dan Metropolitan Bandung Raya yang perencanaanya kurang baik,” katanya di WJIS 2020 di Savoy Homann Hotel Bandung, Senin (16/11/2020).

Kawasan di bentang utara Jawa Barat ini ditandai sebagai metropolitan karena merupakan kumpulan kota-kota kecil terpadu yang dibangun para invetor. Sebagai penanda, di WJIS 2020 juga dilakukan groundbreaking Subang Smartpolitan yang dibangun PT Surya Cipta Swadaya.

“Subang Smartpolitan ini satu dari 13 kota, dan ini yang paling siap, yang lain masih ada yang dalam tahap perencanaan,” katanya.

Dalam segmen yang sama, Ridwan Kamil dan tujuh kepala daerah secara resmi meluncurkan logo Rebana Metropolitan pada 1.000 calon investor dan publik.

Didesain berupa tiga buah elemen darat, air dan udara, logo yang didesain Ridwan Kamil tersebut melambangkan kesiapan kawasan Rebana yang ditopang infrastruktur lengkap. Tercermin dalam logo tersebut simbol gunung mewakili daratan, lekuk awan berwarna biru dan air di bawahnya.

Tiga warna dominan dalam logo tersebut kuning, hijau dan biru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WJIS
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top