Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

28 Pegawai PLTU Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebanyak 28 orang karyawan perusahaan di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon Unit 1, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dinyatatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 28 orang karyawan perusahaan di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon Unit 1, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dinyatatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan informasi, kasus tersebut bermula saat ada salah seorang karyawan di PLTU Cirebon Unit 1 yang mulai mengeluhkan gangguan indera penciuman pada Kamis (31/10/2020).

Sehubungan dengan adanya gejala klinis tersebut, karyawan tersebut langsung melaporkan kepada bagian SDM dan langsung diminta menjalani tes usap di Rumah Sakit Pelabuhan pada hari yang sama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, pada Jumat (1/11/2020), hasil tes menunjukkan bahwa karyawan tersebut positif tertular Covid-19 dan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah

"Atas laporan tersebut bagian SDM merekomendasikan suspect tersebut untuk melakukan tes usap di RS Pelabuhan termasuk rekan satu tim," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Minggu (15/11/2020).

Pascaadanya kejadian tersebut, pihak SDM perusahaan langsung melakukan tes usap massal bagi seluruh karyawan pada 10 November hingga 12 November 2020.

Enny mengatakan, dari hasil tes usap, 28 orang karyawan dinyatakan terkonfimasi positif Covid-19. Namun, dua orang lainnya sudah dinyatakan sembuh pada Kamis (13/11/2020) dan 26 lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

"Katanya perusahaan akan melakukan isolasi mandiri di tempat khusus untuk para pekerja yang terkonfirmasi positif, namun hingga saat ini masih menunggu rekomendasi dari Dinkes Cirebon," kata Enny.

Perusahaan pun saat ini telah melakukan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home untuk seluruh karyawan daily dan membatasi pekerja operasional pembangikit.

"Saat ini area pembangkit telah steril dan pasokan listrik berjalan normal," kata Enny.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak PLTU Cirebon Unit 1 terkait adanya puluhan karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper