Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WJIS 2020: Subang Smartpolitan Bakal Ciptakan 30.000 Lapangan Pekerjaan

Subang Smartpolitan akan menjadi kawasan kota terpadu yang berdiri lebih awal di Metropolitan Rebana. Dibangun PT Suryacipta Swadaya, proyek ini juga akan turut ditawarkan di ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 November 2020  |  17:13 WIB
WJIS 2020: Subang Smartpolitan Bakal Ciptakan 30.000 Lapangan Pekerjaan
Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo saat berbincang bersama Bisnis Indonesia belum lama ini - Bisnis/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Subang Smartpolitan akan menjadi kawasan kota terpadu yang berdiri lebih awal di Metropolitan Rebana. Dibangun PT Suryacipta Swadaya, proyek ini juga akan turut ditawarkan di ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020.

Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo mengatakan pihaknya membidik pembangunan kota baru di Metropolitan Rebana karena keunggulannya yang mumpuni dibanding wilayah lain.

"Kita melihat ini sejak 2014 lalu, Subang menjadi kawasan yang memiliki potensi investasi yang baik. Saya presentasi di depan investor Jepang, itu mereka sejak 2018 sudah nanya-nanya terus, kawasan yang di Subang," kata Abed kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Korporasi menurutnya memandang penting sejumlah geliat pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut. Mulai dari Tol Cipali, lalu posisinya berdekatan dengan koridor industri Bekasi, Karawang, Purwakarta, hingga Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati, Majalengka.

“Airport sudah ada, pelabuhan akan diluncurkan, lokasinya dekat dengan Jakarta, Bandung dan arah Jateng. Itu sudah jadi penanda positif kawasan ini akan sukses. Belum lagi di masa depan akan tercipta perekonomian yang lebih baik, dengan investor berdatangan akan menuntut SDM berkualitas, multiplier effect,” katanya.

Bangkitan ekonomi yang disinggung pihaknya berkaca pada kesuksesan membangun kawasan industri Suryacipta di Karawang. Menurutnya sejak dibuka setidaknya sudah 30.000 lapangan pekerjaan tercipta di sana. Efek dominonya, sebanyak 30.000 orang ini membutuhkan makan, tempat tinggal dan hiburan.

“Ada gula, ada semut. Dimana ada satu aktivitas akan menarik aktivitas yang lain,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WJIS
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top