Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambil Antar Istri, Ridwan Kamil Bertemu Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah menggelar pertemuan di Puri Gedeh, Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (26/10/2020).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  11:08 WIB
Ridwan Kamil bertemu Ganjar Pranowo
Ridwan Kamil bertemu Ganjar Pranowo

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah menggelar pertemuan di Puri Gedeh, Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (26/10/2020).

Pertemuan keduanya sebetulnya dalam rangka mengantar Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil berdiskusi dengan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Siti Atikoh Suprianti Ganjar Pranowo soal kegiatan pramuka saat pandemi Covid-19.

Atalia mengatakan, ada sejumlah hal yang dibahas dalam diskusi tersebut. Salah satunya inovasi kegiatan pramuka berjalan manakala ketika pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih diterapkan.

"Beliau (Atiqoh) ini lebih duluan menjabat sebagai Ketua Kwarda Jateng. Jadi ada beberapa hal yang didiskusikan dan sharing terkait apa yang dilakukan Jateng.Pramuka bisa dilakukan di rumah dan menarik gitu. Berkemah sebenarnya bisa dilakukan di rumah dan tidak pakai tenda. Karena bisa pakai sarung, bisa pakai kain," imbuhnya.

Selain itu, kata Atalia, ada inovasi lain yang muncul saat diskusi berlangsung, yakni mendorong milenial berprestasi untuk bergabung dengan pramuka. Hal itu dapat menjadi daya tarik anak muda lain untuk bergabung.

Atalia pun menegaskan, Kwarda Pramuka Jabar intens mendorong inovasi dan kreativitas anggotanya. "Bagaimana anak-anak muda dan kreatif itu mereka didorong untuk masuk di Pramuka. Sehingga bisa membuat masyarakat lain, pemuda-pemudinya bisa ingin ikut ke Pramuka itu sendiri," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top