Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Segitiga Rebana III: Subang Smartpolitan Tawarkan Beragam Keunggulan

PT. Suryacipta Swadaya, anak usaha PT Surya Semesta Internusa (SSIA) menilai kawasan Segitiga Rebana atau Metropolitan Rebana sebagai kawasan yang memiliki potensi investasi yang besar.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  13:38 WIB
Tim Jelajah Segitiga Rebana berbincang dengan Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo - Bisnis/Rachman
Tim Jelajah Segitiga Rebana berbincang dengan Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Suryacipta Swadaya, anak usaha PT Surya Semesta Internusa (SSIA) menilai kawasan Segitiga Rebana atau Metropolitan Rebana sebagai kawasan yang memiliki potensi investasi yang besar.

Vice President Sales and Marketing PT Suryacipta Swadaya, Abednego Purnomo mengatakan, kawasan Segitiga Rebana ini memiliki konektivitas yang baik. Didukung oleh akses tol, pelabuhan dan bandara, menjadikan kawasan ini diyakini akan menjadi daya tarik para investor.

"Kita melihat ini sejak 2014 lalu, Subang menjadi kawasan yang memiliki potensi investasi yang baik," kata Abed, di Hotel Grand Melia, Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Hal itu juga yang mendasari PT. Surya Semesta Internusa melalui anak perusahaannya PT. Suryacipta Swadaya mengembangkan kawasan Subang Smartpolitan sebagai kawasan yang memiliki integrasi berbasis teknologi.

Menurut Abed, Subang Smartpolitan tidak hanya memasilitasi pembangunan kawasan industri, tapi juga kawasan hunian, perkantoran, pendidikan hingga kesehatan.

"Makanya namanya Subang Smartpolitan," jelasnya.

Selain itu, secara geografis juga, Subang Smartpolitan terletak di tengah kawasan industri super koridor ekonomi antara kawasan industri Karawang dan Jawa Tengah.

"Kita ada di center, antara Cikarang, Karawang, Purwakarta dan daerah Jawa Tengah," jelasmya.

Selain itu, secara akses, dengan adanya Pelabuhan Patimban dan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yang didukung dengan tol, bisa memangkas ongkos produksi.

"Ongkos logistik itu yang paling besar," kata dia.

Sehingga, dengan konektivitas akses logistik yang tidak terlalu jauh menjadikan kawasan Metropolitan Rebana pasti akan diminati investor.

"Saya presentasi di depan investor Jepang, itu mereka sejak 2018 sudah nanya-nanya terus, kawasan yang di Subang," jelas dia.

Metropolitan Rebana dalam catatan Bisnis memiliki kelengkapan infrastruktur paling solid dan terpadu baik yang tengah dibangun, direncanakan dan sudah digunakan. Antara lain Tol Cikopo-Palimanan, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Tol Akses Patimban, Tol Akses Aerocity Kertajati, Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, Kereta Bandara, dan Double Track Jakarta-Surabaya.

Program Jelajah Segitiga Rebana III digelar lewat dukungan para sponsor mulai dari PLN UID, Surya Semesta Internusa (SSIA), Humas Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Bappeda Jabar, PT MUJ ONWJ, Cardinal, Chitose, Astra Infra Tol Road Cikopo-Palimanan, PT BIJB, ASDP, Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jabar, Bank BJB, PT Pegadaian, XL Axiata, Robot Biru, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia.(K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top