Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oded Minta BUMN dan BUMD Salurkan CSR ke Bidang Pendidikan

Pemerintah Kota Bandung mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan para pengusaha untuk menyukseskan pendidikan di Kota Bandung. Salah satunya dengan memberikan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Coorporat Social Responsibility (CSR).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  12:39 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan para pengusaha untuk menyukseskan pendidikan di Kota Bandung. Salah satunya dengan memberikan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Coorporat Social Responsibility (CSR).

Pasalnya, di masa pandemi Covid-19 bidang pendidikan sangat membutuhkan dukungan.

"Saya undang bapak ibu, dalam rangka mengajak untuk bersama melakukan kolaborasi dalam menyelesaikan pendidikan yang terkendala," tutur Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Jumat (16/10/2020).

"Kita dihadapkan sebuah musibah yaitu Covid-19. Ini berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat diantaranya terhadap belajar mengajar pendidikan," imbuhnya.

Ia mengakui, belum semua siswa bisa mengikuti pembelajaran online atau dalam jaringan (daring). Termasuk juga belum semua stakeholder di dunia pendidikan memiliki pemahaman yang sama tentang pembelajaran daring.

Oleh karenanya, Oded berterima kasih kepada perusahaan maupun pengusaha yang telah berkontribusi membantu pendidikan di Kota Bandung.

Saat ini, baru ada satu komunitas di bidang pendidikan yang turut andil yakni Bandung Economic Empowrment Center (BEEC).

"Alhamdulilah di Bandung ini punya program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan teknologi yakni TV Bandung 132. Namun demikian tentu saja anggaran yang memang masih terbatas akibat pandemi ini kami undang untuk ikut sama - sama kolaborasi dalam program pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum TJSL Kota Bandung, Binsar Parasian Naipospos menyampaikan, pada tahun 2019 terdapat beberapa perusahaan yang ikut serta membantu Pemkot Bandung dibidang pendidikan. Diantaranya PT KAI, Bank BNI Kanwil Kota Bandung, PT Biofarma, bjb, PT Pos Indonesia , dan Jasa Marga.

"Itu yang telah memberikan kontribusi bidang pendidikan tahun 2019. Terima kasih telah memberikan tanggung jawab sosial bagi masyarakat Kota Bandung," katanya.

"Tahun 2020 ini yakni BEEC berkontribusi bidang pendidikan untuk tv sateli," lanjutnya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top