Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkantor di Depok, Ridwan Kamil Berharap Bisa Tekan Kasus Covid-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan rencana berkantor di Kota Depok agar bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 September 2020  |  16:12 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan rencana berkantor di Kota Depok agar bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya terus berupaya agar epidemologi kasus Covid-19 di Jawa Barat bisa lebih baik. Sejauh ini penyebaran Covid-19 sebanyak 70% masih berpusat di wilayah Bodebek.

“Saran pemerintah pusat untuk fokus di sana. Saya berkesempatan melakukan kegiatan yang lebih intensif di zona merah tinggi dan yang ada Pilkada,” katanya di Bandung, Rabu (30/9/2020).

Selama di Depok, pihaknya sekaligus memberikan semangat pada Gugus Tugas di sana. Rencananya, kegiatan berkantor ini tidak akan berjalan selama satu minggu penuh.

“Seminggu sekali, sehari atau dua hari saya akan banyak di daerah sana, khususnya di Depok. Saya bekerja dimana, tinggal dimana, sedang disiapkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap rencana berkantor ini bisa menyemangati anggota gugus tugas Covid-19 di wilayah Bodebek. Dengan turun tangan langsung ke wilayah zona merah, dia berharap kenaikan kasus Covid-19 bisa ditekan.

Berdasarkan data PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar) pada Selasa (29/9/20), jika diakumulasikan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kawasan Bodebek dalam tujuh hari terakhir bertambah 3.212.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top