Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

238 Karyawan Pabrik LG Bekasi Positif, Satgas Covid-19 Jabar Siap Turun Tangan

Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat siap menurunkan bantuan terkait pelacakan dan pengetesan pasca terkonfirmasinya 238 karyawan pabrik LG di Cikarang, Bekasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  11:45 WIB
Daud Ahmad
Daud Ahmad

Bisnis.com,BANDUNG—Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat siap menurunkan bantuan terkait pelacakan dan pengetesan pasca terkonfirmasinya 238 karyawan pabrik LG di Cikarang, Bekasi.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat Daud Ahmad mengatakan saat ini kasus penularan Covid-19 di pabrik LG sudah ditangani oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi. “Secara intens sudah ditangani Satgas Kabupaten yang bersangkutan,” katanya di Bandung, Rabu (26/8/2020).

Namun Daud memastikan provinsi akan turun tangan memberikan bantuan jika diminta oleh Kabupaten Bekasi. Sementara ini dari Divisi Pelacakan Satgas Covid-19 Jawa Barat menurutnya tengah berkoordinasi dengan Kabupaten Bekasi.“Kalau Bekasi minta bantuan insya allah tim kita turun ke Bekasi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mengonfirmasi sebanyak 238 buruh di pabrik LG yang berada di kawasan industri MM2100, Cikarang, terpapar virus corona.

Operasional perusahan langsung ditutup selama 14 hari sejak ditemukan klaster baru itu. "Sekarang pasien ada di rumah (isolasi mandiri), dan ada di rumah sakit," kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bekasi, Alamsyah ketika dihubungi wartawan pada Selasa (25/8/2020).

Menurut dia, pelacakan dilakukan kepada semua buruh di pabrik tersebut sebanyak 600 orang lebih. Tracking juga dilakukan kepada anggota keluarga 238 buruh yang positif Covid-19

Alamsyah menuturkan klaster baru di pabrik LG Cikarang bermula dari seorang staf kantor yang meninggal dunia di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur pada 19 Agustus lalu. Pasien itu, terkonfirmasi positif Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top