IKEA Sumbangkan Sebagian Keuntungan Blue Bag untuk Jawa Barat

Jawa Barat kembali menerima bantuan penanganan Covid-19 dari IKEA --perusahaan asal Swedia-- lewat kerja sama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, Kedutaan Besar Swedia, dan Business Sweden --lembaga bisnis resmi di bawah naungan pemerintah Swedia.
Bantuan berupa 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras diterima Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar sekaligus Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Bantuan berupa 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras diterima Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar sekaligus Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Jawa Barat kembali menerima bantuan penanganan Covid-19 dari IKEA --perusahaan asal Swedia-- lewat kerja sama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, Kedutaan Besar Swedia, dan Business Sweden --lembaga bisnis resmi di bawah naungan pemerintah Swedia.

Bantuan berupa 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras diterima Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar sekaligus Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara simbolis di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- pun mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar (Dubes) Swedia untuk Indonesia Marina Berg dan IKEA atas bantuan dan kerja sama yang telah dilakukan bersama Pemda Provinsi Jabar.

“Ibu Marina, bisa dikatakan bahwa jika Anda datang kepada kami sekali, Anda adalah tamu. Jika Anda datang untuk kedua kalinya, Anda adalah teman. Kemudian jika Anda datang untuk yang ketiga kalinya, Anda adalah teman terbaik. Dan jika Anda datang kepada kami lebih dari tiga kali Anda adalah keluarga kami,” kata Kang Emil yang disiarkan melalui video conference kepada Dubes Swedia.

“Saya mencatat, kita telah bertemu baik secara fisik maupun virtual lebih dari lima kali. Jadi Bu Marina, bagi kami warga di Jawa Barat, Anda adalah bagian dari keluarga Jawa Barat,” tambahnya menegaskan hubungan baik Jabar dengan Dubes Swedia.

Dubes Swedia untuk Indonesia Marina Berg mengatakan, kerja sama dan kolaborasi antara Swedia dan Jabar memang semakin kuat dalam beberapa tahun terakhir, terutama di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar.

Marina Berg pun berkomitmen untuk terus mendukung Jabar dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan berbagai bidang kerja sama lainnya.

“Kami sangat menghargai keterlibatan dan kesediaan Anda (Ridwan Kamil) untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan perusahaan Swedia sebagai penghargaan bagi kami," ucap Marina Berg.

“Saya meyakinkan Anda bahwa kami siap untuk mendukung Anda, untuk bekerja lebih dekat dengan Anda, dan berkolaborasi dengan cara terbaik. Saya menantikan kerja sama yang bermanfaat di masa depan,” tambahnya.

Adapun donasi yang diberikan IKEA merupakan bagian dari kampanye "Blue Bag Project", yaitu wadah inisiatif sosial untuk memfasilitasi upaya kolaboratif antara IKEA Indonesia dan pelanggan untuk mendukung berbagai permasalahan sosial yang terjadi di negara IKEA beroperasi.

Selanjutnya, setiap keuntungan yang didapatkan dari penjualan IKEA FRAKTA blue bag periode 1 Mei sampai 31 Juli 2020 di Indonesia, dikonversikan menjadi masker wajah pakai ulang dan matras yang didonasikan ke Jabar.

Selama periode kampanye Blue Bag Project, antusiasme pelanggan IKEA untuk berpartisipasi dalam kampanye sangat tinggi hingga hasilnya melampaui ekspektasi.

Sementara matras dipilih menjadi bagian dari donasi karena merupakan salah satu kebutuhan penting untuk melengkapi ruang isolasi di Jabar. Kasur yang disumbangkan IKEA akan diterima oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar di Kota Cimahi sebagai Pusat Isolasi Mandiri Jabar.

Presiden Direktur PT HERO Supermarket, Tbk. Patrik Lindvall mengatakan, IKEA memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan dampak positif untuk masyarakat, komunitas, serta bumi tempat kita tinggal, termasuk di Jabar.

“Jawa Barat merupakan salah satu wilayah penting bagi IKEA dan kami berkomitmen untuk memberikan dampak yang positif untuk Jawa Barat dan masyarakatnya. Hari ini, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan pemerintah Jawa Barat untuk memberikan bantuan dan menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Jawa Barat," ujar Patrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper