Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puncak Arus Balik Iduladha di Jalur Selatan Terjadi hingga Tengah Malam

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, mengatakan puncak arus balik Iduladha 2020 di jalur selatan ke arah Bandung terjadi hingga tengah malam ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  19:27 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, mengatakan puncak arus balik Iduladha 2020 di jalur selatan ke arah Bandung terjadi hingga tengah malam ini.

Menurutnya kepadatan arus di jalur selatan menuju arah Bandung sudah mulai terjadi dari pukul 11.00 WIB. Khususnya kendaraan yang dari arah Tasikmalaya dan Garut.

"Puncaknya sore hari sampai malam, perkiraan sampai tengah malam," kata Erik, Minggu (2/8/2020).

Dia mengatakan kepadatan arus terjadi di beberapa titik, yakni di kawasan Nagreg, Rancaekek kawasan PT Kahatex, dan jalur menjelang Gerbang Tol Cileunyi.

Namun ia memastikan, kepadatan tersebut tidak terlalu berarti karena arus lalu lintas masih tetap bergerak dan hanya menyebabkan perlambatan laju kendaraan.

"Tapi untuk jalur sendiri yang mengarah ke Gerbang Tol Cileunyi semuanya lancar, tapi karena frekuensinya yang tinggi, terjadi perlambatan," kata Erik.

Setelah puncak arus balik nampak, ia mengimbau masyarakat agar menghindari waktu-waktu puncak arus balik tersebut. Karena apabila masyarakat keluar secara bersamaan, maka kepadatan akan meningkat dan menyebabkan kemacetan.

Maka dari itu, ia mengimbau masyarakat untuk memilih waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan arus balik untuk menghindari antrean.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan, kemudian patuhi arahan petugas di lapangan, apabila membutuhkan bantuan, silakan mendekati pos pengaman yang kita dirikan," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iduladha

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top