Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Positif Covid-19 di Kab. Cirebon Bertambah, 16 dari Klaster Plered

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali bertambah sebanyak 19 orang. Sebagian besar pasien berasal dari Kecamatan Plered.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  12:32 WIB
Warga Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, menjalani tes swab massal setelah ada 16 warga di desa tersebut dinyatakan positif Covid-19, Minggu (27/7/2020). - Bisnis/Hakim Baihaqi
Warga Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, menjalani tes swab massal setelah ada 16 warga di desa tersebut dinyatakan positif Covid-19, Minggu (27/7/2020). - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali bertambah sebanyak 19 orang. Sebagian besar pasien berasal dari Kecamatan Plered.

Berdasarkan data Pusicov Cirebon, Minggu (26/7/2020), dari 19 kasus terkonfirmasi positif baru tersebut, 16 orang merupakan pasien dari klaster baru Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered.

Kemudian, tiga pasien terkonfirmasi positif lainnya, dua merupakan klaster Kecamatan Losari dan satu lagi berasal dari kluster Kecamatan Gunungjati.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Sartono, mengatakan, untuk seluruh pasien dari kluster Desa Trusmi Kulon dan Kecamatan Losari, saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Sedangkan pasien dari kluster Gunungjati, saat ini menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Gunungjati Kota Cirebon," kata Sartono melalui pesan singkat, Minggu (26/7/2020).

Pantauan Bisnis.com di Balai Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, sebanyak 107 warga desa menjalani tes swab massal yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon.

Selain melakukan tes swab massal kepada warga yang diduga pernah berkontak langsung dengan pasien positif, tim pun melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan ke beberapa sudut desa.

Hingga Minggu (26/7/2020), kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon terjadi sebanyak 62. Sebanyak 24 dinyatakan sembuh, 34 masih dalam perawatan, dan 4 meninggal dunia.

Kemudian pasien dalam pengawasan atau suspek hingga saat ini mencapai 65 orang, 53 telah selesai mendapatkan pengawasan dan 12 orang lainnya meninggal dunia. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top