Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Flyover Jalan Jakarta Dikebut, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

pada 3 Agustus 2020 perempatan Jalan Jendral Ahmad Yani akan ditutup sementara pada pukul 23.00 WIB lantaran pada tanggal tersebut akan dilakukan pemasangan grider penyambung flyover Jalan Jakarta dengan Jalan Supratman.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  18:13 WIB
Flyover Jalan Jakarta Dikebut, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas
Foto udara proyek pembangunan tahap I Jalan Layang Jalan Jakarta - Jalan Supratman di Bandung. - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Satlantas Polrestabes Bandung urung menutup Jalan Jakarta akibat adanya pembangunan flyover. Sebagai langkah antisipasi untuk menghindari adanya kepadatan kendaraan, polisi akan memanfaatkan sisi kanan dan kiri proyek yang akan dilakukan pelebaran untuk jalur kendaraan.

"Tadinya akan ditutup, alhamdulillah ada spase untuk kendaraan lewat ada pelebaran jalan di sebelah kanan dan kirinya juga," ucap Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur di Kota Bandung, Senin (20/7/2020).

Selain itu, untuk opsi ke dua, pihaknya sudah menyiapkan contra flow di sepanjang Jalan Ibrahim hingga Jalan Ahmad Yani yang semula satu arah. Pengendara yang datang dari arah Antapi bisa berbelok langsung ke Cicadas tanpa harus memutar arah melalui Jalan Jakarta.

"Arus lalu lintas masih padat upaya yang dilakukan melakukan rekayasa dengan jalur ibrahim adjie yang ke cicadas yang tembus ke ahmad yani dan memaksimalkan kiaracondong," ungkap Bayu.

Bayu juga memastikan pada 3 Agustus 2020 perempatan Jalan Jendral Ahmad Yani akan ditutup sementara pada pukul 23.00 WIB lantaran pada tanggal tersebut akan dilakukan pemasangan grider penyambung flyover Jalan Jakarta dengan Jalan Supratman.

"Penutupan Jalan Ahmad Yani dilaksanan kurang lebih 3 agustus, akan ada pemasangan girder penyambungan satu tiang di jalan jakarta dan jalan supratman. Akan dilaksanakan kurang lebih 4 hari dan penutupan akan dilaksanakan malam hari jam 23 sampai 4 pagi," ujarnya.

Nantinya, saat dilakukan penutupan, kendaraan yang melalui Jalan Jakarta akan diarahkan memutar ke Jalan Sukabumi. Sementara, kendaraan dari arah barat Jalan Jendral Ahmad Yani, akan diarahkan melalui Jalan Bengawan.

Sementara itu, perwakilan kontraktor yang mengerjakan flyover Jalan Jakarta, Ranto Sandwiaji memastikan tidak ada kendala berarti dalam pembangunan flyover tersebut.

Khusus untuk pelebaran jalan, pihaknya menyebutkan, telah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Kota Bandung untuk melakukan pelebaran Jalan di sisi kanan dan kiri proyek flyover Jalan Jakarta. Pasalnya, sambung Ranto, pelebaran jalan tersebut memakan ruang untuk trotoar jalan dan terdapat pohon-pohon diatasnya.

Rencananya, Pemerintah Kota Bandung menargetkan proyek pembangunan flyover rampung pada Desember 2020. Namun, Ranto menambahkan, pengembang menargetkan proyek tersebut rampung pada Oktober 2020.

"Mudah-mudahan di oktober selesai, tapi kan target selesainya bulan Desember yah," pungkas Ranto. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top