Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pasien Covid-19 di Kab. Cirebon Sembuh, Empat Lagi Masih dalam Perawatan

Dua pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan sembuh. Kedua orang tersebut, diketahui merupakan pasangan suami istri asal Kecamatan Gunung Jati.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Dua pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan sembuh. Kedua orang tersebut, diketahui merupakan pasangan suami istri asal Kecamatan Gunung Jati.

Diketahui, pasangan suami istri tersebut merupakan pasien yang tertular dari klaster Pamitran, Kota Cirebon, dan dikenal sebagai pasien ke 21 dan 22.

Pasien ke-21 yang sembuh, yaitu berjenis kelamin laki-laki berusia 26 tahun. Diketahui, pasien tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kemudian, pasien satu pasien terkonfirmasi satu lagi, merupakan istri dari pasien ke 21 yang berusia 23 tahun dan diduga tertular di Kota Cirebon dan menjalani isolasi mandiri terpisah.

"Masih kami minta untuk‎ isolasi mandiri," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Senin (13/7/2020).

Berdasarkan informasi, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon hingga saat ini sebanyak 26 kasus, 19 sudah dinyatakan sembuh, empat masih dalam perawatan, dan tiga meninggal dunia.

"Untuk empat orang yang masih dalam perawatan, saat ini menjalani isolasi di rumah sakit, masih menunggu hasil swab," katanya.

Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), sebanyak 63 sampai saat ini, 52 telah selesai pengawasan dan 11 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP), berjumlah 223 orang. 209 telah selesai mendapatkan pemantauan dan 12 orang meninggal dunia. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper