Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Rumah Sakit dan Klinik di Kota Cimahi Mendapat Bantuan APD dari PMI Jabar

Sembilan Rumah Sakit yang menerima bantuan APD di Cimahi adalah RS Mitra Kasih, RS MAL, RS Kasih Bunda, RS Avisena, Klinik Harapan Bunda. Klinik Cimahi Sehat, Klinik Kasih Ibu, Klinik Dr. Nur dan Klinik Budi Luhur.
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – Palang Merah Indonesia Jawa Barat menyerahkan bantuan APD berupa baju hazmat kepada 9 rumah sakit dan klinik di Kota Cimahi, Kamis (22/06/2020).

Sembilan Rumah Sakit yang menerima bantuan tersebut adalah RS Mitra Kasih, RS MAL, RS Kasih Bunda, RS Avisena, Klinik Harapan Bunda. Klinik Cimahi Sehat, Klinik Kasih Ibu, Klinik Dr. Nur dan Klinik Budi Luhur.

Sekretaris PMI Jawa Barat, Kombes Pol. Purn Ruhanda mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari upaya PMI membantu pihak medis dalam pemenuhan kebutuhan APD.

“Kami pun melakukan penyemprotan di beberapa daerah, apabila Cimahi kekurangan dana untuk penyemprotan kami akan siap untuk membantu,” katanya dilansir dari situs resmi Pemkot Cimahi, Jumat (3/7).

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan bahwa Palang Merah Indonesia Jawa Barat dan Kota Cimahi selalu berkoordinasi bersama pemerintah daerah untuk upaya penanganan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Ajay juga mengajak untuk untuk tetap waspada dan tetap disiplin dalam mengatur interaksi. Menurutnya, upaya pencegahan penularan Covid-19 membutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat.

“Saya berharap bantuan dari PMI ini dapat bermanfaat dan dapat melindungi bapak/ibu dalam bertugas mendarmabaktikan diri dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Ajay.

Berdasarkan data yang diterima dari Pusat Covid-19 Kota Cimahi, 1 Juli 2020, di Kota Cimahi terdapat 3.156 OTG, 679 ODP, 99 PDP, dan 103 positif Covid-19.

Dari total 3.156 0TG, 2.617 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif, sementara 539 lainnya masih dipantau. Untuk ODP dari 679 orang, 666 negatif dan 13 masih dipantau, kemudian dari 99 PDP, ada 80 orang yang negatif dan 19 dalam pengawasan. Sedangkan dari103 yang positif, 4 meninggal dunia, 62 orang sembuh serta 37 sedang diisolasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper